[INFO] Kisi kisi trawangan

KenaLiquidTeroosss

Fans GoCrot
Segala puji dan keMaha Benaran hanya milikNya

Segala kekhilafan adalah berkat kuasaNya


Permisi suhu supranatural di rumah kita tercinta ini, semoga dalam keadaan sehat sejahtera. Salam sayang pada suhu2 budiman dimanapun anda berada

Salam hormat saya haturkan kepada jajaran admin, global moderator, dan moderator sekalian, semoga terus berinovasi demi kemajuan forum kita bersama .

=========

Sebelumnya, pasti udah tau kan trawangan itu apa?

A. Bisa lihat mahluk halus
B. Sedikit tau kisi2 masa depan
C. Bisa berkomunikasi dengan mahluk sekitar
D. Bisa jalan ke alam sebelah
E. Sensitif sama gangguan
F. Gampang sakit


===!!!===

Nah terlepas dari segala untung rugi trawangan, pasti banyak timbul pertanyaan, yang umumnya tentang hal2 diluar nalar, diluar logika, bahkan diluar kendali cipta rasa karsa pada diri manusia.

Namun pertanyaan itu semua ga bisa terjawab meski dicari kelobang buaya sekalipun

Dalam hal goib, ada hal yang sudah mutlak rahasia, dan kita ga bisa ganggu gugat, meski diulik sedemikian rupa. Namun ada juga disalah satu sisi, bahwa sisi goib pun ada sedikit ruang terbuka, yang dimana ruang tsb, dapat kita ambil pelajaran, supaya pandangan kita terbuka

"oh jadi mereka ternyata begini/begitu yah"

Karena segala sesuatu yang menyangkut hal2 supranatural/spiritual, pasti mengundang penasaran. Makanya banyak orang2 mencari sesuatu entah berupa mencari petunjuk (ilham, wahyu, wangsit, pulung, atau sekadar nomer togel doang :ngakak: ), ilmu (kedigdayaan, kebatinan, kewibawaan dst).

Segala yang berhubungan dengan keghoiban, ga bisa dengan cepat didapat. Butuh pengorbanan dan juga effort, buat sekedar hanya rasa keingin tahuan tsb dapat terpuaskan.


===!!!===

Disini, saya mungkin dapat sedikit berbagi kisi2, tentang trawangan dan cara mengolahnya. Namun ini hanya secara umum saja. Biar bagaimanapun, trawangan untuk pemula, harus diawasi oleh guru supaya apabila terjadi hal2 yang tak diinginkan, maka dapat cepat diatasi oleh guru yang terlatih.

Secara umum, trawangan itu adalah mengolah panca indera menjadi lebih advance lagi

Seperti indera penglihatan yang jika normalnya hanya melihat dalam jarak beberapa km, dan terbatas dengan beberapa rintangan, seperti bangunan, pencahayaan, bahkan ketajaman mata (minus/plus), maka dilevel yang lebih advance, indera penglihatan, sanggup melihat obyek beratus2 km, tanpa terhalang obstacle, ataupun gangguan penglihatan (minus, plus, silinder), bahkan sanggup melihat sedikit kejadian yang akan datang (khusus level ini, sangat jarang bisa sampai ke level ini, dan sangat random)

Atau indera perasa yang sangat sensitif, bila berhadapan dengan lingkungan, orang, maupun keadaan yang benar2 baru. Bahkan sering mengalami bentrokan aura, dengan pengguna lain, atau mual ketika berada dilingkungan banyak gangguan.

===!!!===

Adapun cara mengasah daya sensitifitas cipta rasa, ada berbagai macam cara. Namun cara paling awam dan paling umum adalah dengan meditasi dengan sikap sempurna. Bisa dengan mata terpejam, atau dengan membuka mata.

Dalam meditasi, keadaan sekitar harus setenang dan senyaman mungkin. Usahakan tidak ada gangguan seperti kebisingan.

Dalam meditasi, pengaturan nafas sangat penting, dalam mengatur ritme dan lama durasi meditasi.

Untuk pemula, lama meditasi dibatasi lima menit perhari, baik dengan mata terpejam, maupun mata melek.

Demi mempermudah fokus, bisa dengan alat bantu berupa lilin yang menyala (ati2 sama api. Jangan sampe ada benda rawan terbakar disekitar lilin). Lilin ini kita jadikan sebagai obyek pandang. Bila melakukan meditasi dengan mata terpejam, tetap usahakan dengan mengerahkan fokus ke lilin tsb. Dalam keadaan terpejam, coba fokus kemana arah gerakan api lilin tsb, lalu coba terka arahnya.


Ada juga posisi meditasi membelakangi lilin yang menyala (bisa merem, bisa melek), lalu fokuskan ke gerakan api dililin tsb, dan terka arah gerakannya

Bila konsentrasi sedikit terpecah, silahkan berdzikir/doa sesuai keyakinan, supaya tetap fokus.

Lama intensitas meditasi adalah lima menit. Tidak boleh lebih. Bisa diulang beberapa kali jeda (lima menit sekali, berhenti lalu ulang kembali, sambil kembali fokus ke lilin target)

Yang terpenting adalah melatih fokus pikiran. Karena trawangan adalah konsentrasi fokus pada obyek. Jadi meditasi adalah sarana pembelajaran yang bisa dipraktekan secara umum

Dan sebagai penutup, dalam meditasi, aliran nafas juga berperan dalam melatih ketenangan, dan pengaturan emosi.

Cara paling gampang adalah, tarik nafas dalam2 lewat hidung, simpan dada, salurkan ke perut, lalu dada lagi, dan hembuskan pelan2 lewat mulut. Dan ulang lagi ke awal

Semoga bermanfaat
 
Back
Top